• Member Since 30th Aug, 2023
  • offline last seen Oct 6th, 2023

pakettourpadang


Paket Tour Padang Bukittinggi

Blog Posts
2

  • 32 weeks
    Best Diving in Pulau Weh, Indonesia

    Pulau Weh diving sits on top of the Indonesia’s diving destination, surrounded by diverse waterways in the Andaman and Indian Oceans as well as the Indonesia Sea and Sabang Sea. Pulau Weh is the largest island among 5 other island with largest population thant other. geographically located in Malacca strait and Sumatra. Major

    Read More

    0 comments · 23 views
  • 32 weeks
    Paket Wisata Padang & Medan

    Paket Wisata Padang memberikan lebih banyak fleksibilitas karena Anda dapat memulai tamasya tambahan, menghabiskan waktu di lebih dari satu pulau, atau menikmati petualangan terpencil di provinsi dan pulau yang jarang dikunjungi di Indonesia. Para individualis tangguh yang haus akan petualangan terpencil harus pergi ke Mandeh dan Pieh. Perjalanan dimulai di mandeh, di Indonesia bagian barat, di mana Anda akan menaiki perahu

    Read More

    0 comments · 18 views
Sep
14th
2023

Best Diving in Pulau Weh, Indonesia · 12:35pm Sep 14th, 2023

Pulau Weh diving sits on top of the Indonesia’s diving destination, surrounded by diverse waterways in the Andaman and Indian Oceans as well as the Indonesia Sea and Sabang Sea. Pulau Weh is the largest island among 5 other island with largest population thant other. geographically located in Malacca strait and Sumatra. Major

Read More

Comments ( 3 )
  • Viewing 1 - 3 of 3

Indonesia is an archipelagic country that is famous for its millions of natural beauties, one of which is Rubiah Island in Sabang, Aceh.

Rubiah Island is often a tourist destination for holidays and diving or snorkeling. Many say that Rubiah Island is a hidden paradise for snorkeling lovers.

Pulau Weh diving offers a variety of underwater beauty and has very clear sea water. So marine biota such as fish, plants and various coral reefs can be seen even if only on the surface.

This island also has a unique history because it was once a quarantine center for Hajj pilgrims in Indonesia during the Dutch colonial era. Rubiah Island in the Pulau Weh area is the largest island in the city of Sabang, Aceh. The distance is around 350 meters from Iboih Beach or approximately 23.5 km from Weh Island.

If you want to visit here, you can first go to Pulau Weh. This island can be reached via Ulee Lheue Harbor from Banda Aceh City. After leaving Ulee Lheue Harbor, the next route to take is to Balohan Harbor which is located on Pulau Weh.

Kawah Putih adalah tasik gunung berapi yang besar yang terletak di sisa-sisa kawah Gunung Patuha. Sifat tasik yang berasid memberikan Kawah Putih warna yang menyerlah. Gumpalan awan putih, hasil daripada aktiviti gunung berapi yang berlaku di bawah permukaan kawah, kerap ditiup dari tasik. Pakej percutian Bandung akan membawa anda untuk lawatan ke Kawah Putih ini.

Kawah Putih ialah tasik gunung berapi purba, dengan air berasidnya memancarkan cahaya keputihan, sesuatu yang menakjubkan. Untuk melawat Kawah Putih, pengunjung perlu sampai ke tempat turun lima kilometer di bawah tapak kawah, di mana tiket boleh dibeli. Jalan ke tapak tidak menentu dan penuh dengan selekoh tajam. Adalah dinasihatkan untuk membawa topeng muka, kerana kawah itu mengeluarkan awan gas sulfur yang berkepul-kepul. Pemandangan ini terletak di lokasi yang indah dikelilingi oleh tanah berhutan, dengan laluan kecil yang akan membawa seseorang ke tasik. Udara mempunyai bau sulfur yang kuat dan seseorang dapat melihat gelembung wap naik di bahagian tasik. bagi anda yang tidak suka percutian dengan pegunungan, anda boleh memilih pakej percutian ke Aceh dan Sabang untuk lawatan pulau dan snorkeling.

Di seberang tasik boleh berjalan-jalan dengan tenang dan damai sambil menikmati pemandangan indah biodiversiti yang merangkumi banyak spesies tumbuhan dan haiwan eksotik. Sama ada ini atau melangkah ke pantai berpasir putih dan berjalan-jalan kecil di sekitar tasik. Kandungan airnya agak berasid jadi dinasihatkan jangan masukkan tangan atau kaki terus ke dalam air atau bermain air.

Tasik ini juga dilengkapi dengan kemudahan tertentu seperti tempat letak kereta dan tandas awam yang menjadikan lawatan lebih mudah dan selesa. Terdapat juga peniaga kecil jalanan yang menjual pelbagai jenis pernak-pernik, strawberi dan juga belerang dalam peket kecil kerana dipercayai mempunyai khasiat penyembuhan.

Tasik Kawah Putih terletak pada altitud tinggi hampir 2200 hingga 2500 kaki dari paras purata laut menyebabkan kemungkinan suhu turun sehingga 10 Darjah Celcius menjadikannya agak sejuk. Adalah lebih baik untuk melawat tasik pada musim kemarau dan lebih baik mengelakkan musim hujan kerana kabus mungkin mengandungi gas beracun yang menyebabkan ia tidak selamat untuk pelancong.

Oleh itu, masa terbaik untuk melawat Kawah Putih adalah antara bulan Mei dan November. Walau bagaimanapun, cuba elakkan bulan Jun dan Julai memandangkan tempat itu agak sesak kerana percutian di sekolah. Sebaik-baiknya melawat tasik pada hari bekerja untuk mengelakkan orang ramai dan lalu lintas serta memanfaatkan pengalaman anda sepenuhnya.

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi eksotik di Indonesia. Sepertinya Anda memiliki paket wisata padang lengkap yang bisa Anda temukan di Sumatera Barat, Anda memiliki budaya dengan pemandangan yang sangat eksotis, teman baru atau bahkan kerabat di antara penduduk setempat. Tanahnya sendiri bergunung-gunung dan terbagi oleh lembah, terdapat juga danau dan gunung berapi yang spektakuler.

Ibu kota provinsi ini adalah Padang, salah satu kota terbesar yang terkenal. Penduduk terbanyak berasal dari masyarakat Minangkabau. Suku Minangkabau terkenal dengan sistem sosial matriarkal dan mempunyai sistem hidup yang kuat berdasarkan adat yang ketat [adat artinya adat istiadat]. Seluruh anak Minangkabau yang bernama ibu dan seluruh kerabatnya tinggal dalam satu rumah adat yaitu Rumah Gadang yang beranggotakan hampir 30 orang.

Seperti telah disebutkan di atas, Sumatera Barat memiliki keseluruhan wilayah daratannya: memiliki dataran tinggi vulkanik bergunung-gunung yang dibentuk oleh Bukit Barisan atau barisan pegunungan Barisan hingga kepulauan lepas pantai Kepulauan Mentawai. Sangat menarik bukan? Selain pulau mentawai, pulau Samosir juga sangat menarik untuk dikunjungi dengan paket tour medan 5 hari 4 malam dengan fasilitas yang lengkap.

Kita patut berbangga, mengetahui bahwa Pulau Mentawai merupakan salah satu surganya para peselancar di dunia peselancar dunia. Airnya yang biru, ombaknya yang konsisten, dan suasana tropisnya sendiri menjadi alasan Pulau Mentawai menjadi destinasi selancar dunia.

Apalagi Sumatera Barat terkenal dengan hutan tropisnya. Di sini terdapat Rafflesia Arnoldi yang terkenal yang merupakan bunga terbesar di dunia, Harimau Sumtran, siamang, Beruang Madu, Serow Sumatera dan masih banyak lagi flora dan fauna eksotik. Oleh karena itu, terdapat dua Taman Nasional terkenal yang dibangun untuk satwa dan tumbuhan mewah tersebut yaitu Taman Nasional Siberut dan Taman Nasional Kerinci Sebrat serta beberapa cagar alam lainnya.

Memasukkan Padang Sumatera Barat dalam rencana perjalanan adalah keputusan bagus pada perjalanan wisata selanjutnya. Nikmati surga dalam keberagaman

  • Viewing 1 - 3 of 3
Login or register to comment