• Member Since 12th Aug, 2015
  • offline last seen Dec 2nd, 2015

mertesacker


Digital enthusiast

More Blog Posts4

  • 438 weeks
    Spesifikasi Lampu HID Mobil Paling Bagus

    Untuk Anda yang senang sekali melakukan modifikasi mobil atau memperhatikan mobil, pasti Anda juga begitu memperhatikan lampu HID mobil Anda. HID atau High Intensity Discharge ialah lampu mobil yang terang atau pun cerah. Untuk HID ini ia menciptakan cahaya ultra yang begitu terang serta memicu pelepasan listrik yang berada di 2 elektroda tungsten yang ada di kapsul kuarsa dan di isi dengan gas

    Read More

    0 comments · 325 views
  • 439 weeks
    Kiat-kiat Pilih Aksesoris Mobil yang Tepat

    Aksesoris mobil sebenarnya merupakan barang wajib untuk para penggemar mobil. Anda dapat melengkapi mobil yang Anda miliki dengan berbagai macam aksesoris yang tepat serta membuat mobil lebih terlihat berbeda dengan mobil lain, bahkan enak untuk dipamerkan. Sekarang ini di pasaran sudah banyak sekali berbagai aksesoris untuk mempercantik mobil kesayangan.

    Read More

    0 comments · 320 views
  • 451 weeks
    Tips Memilih Asuransi untuk Kendaraan

    Bagi anda yang saat ini baru saja memiliki kendaraan baru pastinya anda akan membutuhkan beberapa asuransi yang bisa melindungi kendaraan anda. Kegunaan dari asuransi ini adalah nantinya akan membantu anda untuk bisa melindungi dan juga menabung untuk kendaraan anda. Karena saat ini sering kali terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan. Jika anda menggunakan asuransi ini pastinya kendaraan

    Read More

    0 comments · 272 views
  • 454 weeks
    Menyiapkan Asuransi Yang Tepat Untuk Kendaraan Anda

    Menyiapkan Asuransi Yang Tepat Untuk Kendaraan Anda. Di zaman yang serba cepat seperti sekarang ini kendaraan menjadi hal yang paling mendukung untuk digunakan, apalagi dengan tuntutan waktu yang kian meningkat. Jika tiap waktu dihargai dengan uang maka anda tak bisa menyia-nyiakannya hanya karena tak memiliki kendaraan sendiri. Keberadaan kendaraan di tengah masyarakat modern merupakan

    Read More

    0 comments · 293 views
Dec
2nd
2015

Spesifikasi Lampu HID Mobil Paling Bagus · 10:22am Dec 2nd, 2015

Untuk Anda yang senang sekali melakukan modifikasi mobil atau memperhatikan mobil, pasti Anda juga begitu memperhatikan lampu HID mobil Anda. HID atau High Intensity Discharge ialah lampu mobil yang terang atau pun cerah. Untuk HID ini ia menciptakan cahaya ultra yang begitu terang serta memicu pelepasan listrik yang berada di 2 elektroda tungsten yang ada di kapsul kuarsa dan di isi dengan gas seperti gas Xenon serta garam logam. Saat arus listrik di sampaikan melalui elektroda yang ada dalam bohlam akan mulai bereaksi dan membentuk plasma. Keduanya akan mengintensifkan cahaya serta mengurangi energi yang ada di bola lampu. Di karenakan tidak adanya filamen di bola lampu layaknya bohlam halogen normal, Anda bisa membuat lampu ini jauh lebih lama.

Ketika Anda ingin membeli lampu HID, Anda harus memperhatikan spesifikasi. Pertama ialah harga lampu mobil hid mobil warna-warni biasanya lebih mahal. Warna biasanya di ukur di dalam satuan Kelvin. Jika Anda melihat bola yang berukuran 6000K. Ukuran 6000 mempunyai warna yang sedikit cerah. Perlu Anda ketahui jika, semakin rendah Kelvin, maka akan semakin kuning pula warna tersebut. Untuk ukuran 3000K, warna tersebut akan sangat kuning, untuk 4300K juga akan berwarna kuning-putih, namun untuk 10.000K, warnanya akan nampak seperti biru tua dan 12.000K seperti biru violet.

Spesifikasi lainnya yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih lampu HID mobil ialah Daytime Running atau yang sering disebut dengan DRL. Lampu yang dimaksudkan ialah lampu yang hidup entah pada siang atau pun malam hari. Lampu ini bisa diredupkan maupun di matikan hingga kapan saja, namun biasanya hanya pada malam hari di hidupkan. Lampu mobil yang begitu terang ini telah dibuktikan bila ia bisa mengurangi angka kecelakaan yang berada di jalan raya. Seorang sopir akan lebih mudah tanggap jika melihat lampu seperti ini.

Berikutnya ialah daya. Hal ini menentukan arus listrik di mobil Anda. Bila Anda telah memiliki sound system, di tambah dengan berbagai macam aksesoris tambahan, tentu akan semakin boros. Anda bisa menggunakan lampu untuk di hidupkan di suasana siang hari. Menghidupkan lampu pada siang hari akan lebih efisien dan mengurangi beban yang berada di baterai Anda.

Spesifikasi terakhir ketika memilih lampu HID mobil ialah bahan pembuatan lampu sendiri, saat Anda melihat harga, mungkin ini menjadi hal yang begitu utama untuk Anda. Untuk harga yang mahal biasanya menggunakan plastik atau logam yang cenderung berat. Keduanya bisa ditemukan dengan mudah di toko onderdil mobil atau pedagang sparepart kendaraan roda empat terdekat. Sekarang ini merk yang sedang berada di puncak pasaran ialah alumunium dan magnesium. Bahan-bahan ini dinilai jauh lebih awet bila dibandingkan dengan bahan lainnya. Mereka jauh lebih tahan lama, hingga menghilangkan panas lebih cepat.

Comments ( 0 )
Login or register to comment